Blogger templates

Jumat, 07 Desember 2012

Kali Pertama Dipelonco (MOS)



Hari pertama semua siwa baru SMPN 2 Tanjungpandan berkumpul dalam suatu lapangan yang lumayan luas. Berbarislah wajah-wajah bocah yang terlihat masih ingusan, termasuk aku. Dengan pakaian  putih merah yang terlambang selama 6 tahun lalu dan dengan rok dan celana yang masih terpakai di atas perut di bawah dada. Kami sebagai siswa baru mengikuti upacara pembukaan Masa Orientasi Siswa dengan acara itu aku sudah merasa dan yakin bahwa aku benar-benar sudah menjadi bagian dari SMPN 2 Tanjungpandan sehingga tidak ada lagi kekeliruan dibenakku apabila ada kesalahan tekhnis aku diterima di SMP ini (Hehehe).
        Seusainya upacara, kami bubar dan masuk kedalam kelas yang telah ditentukan. Disana kami diberi berbagai macam pengetahuan seputar SMPN 2 Tanjungpandan, waktu itu kakak MOS di ruang kelasku adalah Kak Jo’un sama Kak Bani dan seneng banget bisa diatur dari kakak yang cantik-cantik. Kamipun diberi tugas sebagai berikut:
-Memakai baju kaos putih polos
-Menggunakan celana rok SD
-Membawa topi kerucut dari karton (Perempuan =Pink, Laki-laki=Biru)
-Membawa air minum bermerekkan “AKU”
-Membaw telur rebus 1 bauh/orang
-Diwajibkan untuk perempuan, menguncit rambut sesuai banyak hari MOS yang berjalan.
Hari pertama MOS setelah upacara kemarin pagi dengan membawa apa yang  telah ditugaskan kemarin aku telah siap menjalani MOS hari ini, dan untuk pertama kalinya. Aku melihat wajah-wajah yang kemarin ku lihat, mengenal dan ku hafal wajah mereka, walau tak sepenuhnya, kelihatannya mereka tak sombong dan hari ini kami dilatih gerak jalan walau tergambar hanya main-main dan banyak kesalahannya tapi kami tertawa dan lumayan senang.
Hari kedua, hampir seluruh siswi berkuncit dua, mengingatkan kembali aku pada masa SDku yang amat senang berkuncit 2. Tugsa kami hari ini adalah memberi  keterangan denah ruangan-ruangan yang ada SMPN 2 Tanjungpandan, dengan berkelompok-kelompok  kami pun berkeliling SMP ini dan menyelesaikan tugas kami dengan sempurna.
Hari ini kuncit 3 dan sangat aneh bagiku. Hari ketiga MOS ini pun sangat menyebalkan bagiku. Aku malah dapat telur rebus yang belum mateng, yaa akhirnya nahanin laper deh abisnya nggak bawa bekal sama sekali, air minum pun tak bawa. Kami semua dikelas nahanin haus setelah berkumpul duduk dilapangan lumayan lama. Untung kakak MOS kelasku baik kamipun dikasih air minum tapi hanya 1 teguk/orang, tapi Alhamdulillah deh, hausnya lumayan hilang, kami juga dikasih permen satu-satu dari kakak MOS kami.


0 komentar:

Posting Komentar